Melalui jaringan backlink yang kami miliki merupakan penyedia jasa backlink menerima berbagai backlink Indonesia dengan layanan jasa backlink murah yang kami kelola secara manual dan profesional. Kami menawarkan jasa backlink terbaik. Bagaimana cara membeli backlink dari kami?. Silahkan 👉 Hubungi Kami! harga sangat terjangkau!

01. Backlink Indonesia 26. Iklan Maluku Utara
02. Backlink Termurah 27. Iklan Nusa Tenggara Barat
03. Cara Membeli Backlink 28. Iklan Nusa Tenggara Timur
04. Iklan Aceh 29. Iklan Online Indonesia
05. Iklan Bali 30. Iklan Papua
06. Iklan Bangka Belitung 31. Iklan Papua Barat
07. Iklan Banten 32. Iklan Riau
08. Iklan Bengkulu 33. Iklan Semesta
09. Iklan Dunia 34. Iklan Sulawesi Barat
10. Iklan Gorontalo 35. Iklan Sulawesi Selatan
11. Iklan Internet 36. Iklan Sulawesi Tengah
12. Iklan Jakarta 37. Iklan Sulawesi Tenggara
13. Iklan Jambi 38. Iklan Sulawesi Utara
14. Iklan Jawa Barat 39. Iklan Sumatra Barat
15. Iklan Jawa Tengah 40. Iklan Sumatra Selatan
16. Iklan Jawa Timur 41. Iklan Sumatra Utara
17. Iklan Kalimantan Barat 42. Iklan Terbaru
18. Iklan Kalimantan Selatan 43. Iklan Yogyakarta
19. Iklan Kalimantan Tengah 44. Jaringan Backlink
20. Iklan Kalimantan Timur 45. Jasa Backlink
21. Iklan Kalimantan Utara 46. Jasa Backlink Murah
22. Iklan Kepulauan Riau 47. Jasa Backlink Terbaik
23. Iklan Lampung 48. Jasa Backlink Termurah
24. Iklan Link 49. Media Backlink
25. Iklan Maluku 50. Raja Backlink

Kami jaringan backlink sebagai media backlink bisa juga menerima content placement yakni jasa backlink termurah kami di dalam artikel. Pesan segera jasa backlink termurah ini. Karena kami adalah raja backlink yang sebenarnya!

Peluang Agen Iklan Online

Dreadout, Game Hantu Buatan Indonesia

Info informasi Dreadout, Game Hantu Buatan Indonesia atau artikel tentang Dreadout, Game Hantu Buatan Indonesia ini semoga dapat bermanfaat, dan menambah wawasan. Selamat Membaca! Jangan lupa dishare juga!
"Dreadout" adalah sebuah game bergenre survival horror yang tengah dikembangkan oleh studio Digital Happiness yang beralamat di daerah Cigadung, Kota Bandung.

Bila nanti rampung, pemain bakal merasakan pengalaman bermain game horor dengan setting yang sangat Indonesia.


Permainan ini menempatkan pemain sebagai Linda, siswi SMA anggota klub fotografi yang bepergian bersama teman-teman satu klub untuk mendatangi sebuah kota yang sudah lama ditinggalkan.

Di sana, keanehan pun terjadi, seperti satu per satu temannya menghilang tanpa jejak, menyisakan Linda seorang diri. Linda ternyata memiliki kemampuan paranormal untuk melihat penampakan makhluk halus melalui media kamera yang dipegangnya.

"Plotnya memang terdengar klise, tapi kami menyiapkan beberapa twist pada ceritanya," ujar Pendiri Digital Happiness, Rachmad Imron, saat ditemui di Bandung, Jumat (8/6/2012).

Secara sepintas, permainan ini memang menggabungkan beberapa elemen dari game survival horror yang sudah ada di pasaran, seperti "Silent Hill" dengan setting kota yang ditinggalkan maupun "Fatal Frame" dengan penggunaan kamera sebagai alat untuk melihat hantu.

Dari grafis memang tidak bisa dibandingkan dua judul sebelumnya yang digarap oleh studio besar seperti Konami maupun Tecmo, "Dreadout" menggunakan engine grafis Unity 3D, dan masih terlihat berkotak-kotak.

Namun, konten yang cukup menjanjikan adalah isi game-nya. Tokoh protagonis digambarkan dengan pelajar SMA menggunakan baju putih abu-abu dan berlarian di gedung tua bergaya Belanda yang masih bisa ditemukan di beberapa tempat di Indonesia, cukup membuat suasana mencekam saat dimainkan.

Yang lebih khusus lagi adalah hantu-hantu yang ditampilkan sepanjang permainan. Terdapat pocong yang baru terlihat bila kita membidik dengan kamera.

Menurut Imron, contoh game yang sedang diperagakan adalah menunjukkan gameplay-nya sehingga hantu-hantu tersebut belum bisa diapa-apakan.

"Kami sudah menyiapkan beberapa jenis hantu dari Indonesia untuk ditampilkan dalam permainan ini," kata Imron.

Digital Happiness adalah satu dari 18 perusahaan rintisan atau startup yang menjadi peserta inkubasi Telkom di Bandung Digital Valley. Di sana, mereka bakal mendapatkan pendampingan teknis maupun manajerial selama enam bulan agar produknya lebih siap dijual.

Imron mengatakan, "Dreadout" direncanakan rampung enam bulan ke depan. Selain versi PC, pihaknya juga menyiapkan versi mobile dengan gameplay yang berbeda.


Sumber

Demikian artikel tentang Dreadout, Game Hantu Buatan Indonesia ini dapat kami sampaikan, semoga artikel atau info tentang Dreadout, Game Hantu Buatan Indonesia ini, dapat bermanfaat. Jangan lupa dibagikan juga ya!

Orang Indonesia Dibalik Pembuatan Game Assassin's Creed

Info informasi Orang Indonesia Dibalik Pembuatan Game Assassin's Creed atau artikel tentang Orang Indonesia Dibalik Pembuatan Game Assassin's Creed ini semoga dapat bermanfaat, dan menambah wawasan. Selamat Membaca! Jangan lupa dishare juga! http://assets.kompas.com/data/photo/2012/12/09/2126429p.jpg
Seri video game Asassin Creed dari Ubisoft yang kini telah mencapai judul ke lima (Assassin's Creed III) dikenal sebagai permainan yang menyajikan gameplay terbuka di tengah tempat-tempat historis yang tervisualisasi dengan indah.

Dalam seri game ini pemain menjelajahi lokasi-lokasi bersejarah seperti kota Istanbul pada zaman Ottoman, Roma dalam masa renaissance, serta Amerika Serikat sewaktu dilanda perang saudara. Semuanya ditampilkan dengan detil lingkungan dan arsitektur yang akurat sesuai era masing-masing.

Untuk mewujudkan itu semua diperlukan kerja keras yang tidak sedikit, mulai dari riset sejarah, kunjungan ke lokasi yang sesungguhnya, hingga proses pengembangan lingkungan dalam game. Nah, di sinilah Richard Wych Bharata Setiawan, seorang kelahiran Indonesia, memainkan peranannya.

http://assets.kompas.com/data/photo/2012/12/09/2130504.jpg?1355063434546
ubisoft

Lulusan Desain Komunikasi Visual Universitas Trisakti ini menjabat sebagai Level Artist di studio besar Ubisoft di Montreal, Kanada.

Sebagai perancang lingkungan game, Richard terlibat dalam pembuatan sejumlah game dalam seri Assassin's Creed, termasuk Brotherhood dan Revelations yang merupakan ekspansi dari judul Assassin's Creed II. Dia juga turut menangani proses desain dalam seri game populer lain bikinan Ubisoft, yaitu Prince of Persia.

Dari Lokal ke Mancanegara

Richard tidak serta-merta melompat ke Kanada begitu lulus kuliah. Pria yang akan segera menikah dalam waktu dekat ini mengawali karirnya sebagai desainer grafis di Forhet, pada 2005. Kurang lebih setahun kemudian, dia bergabung dengan Matahari studios -- sebuah pengembang game lokal -- sebagai Special Effects Artist.

"Kebetulan, saya lalu dapat informasi bahwa Ubisoft akan membuka studio di Asia Tenggara," ujar Pria yang mengaku belajar mendesain obyek-obyek dalam game secara otodidak ini.

http://assets.kompas.com/data/photo/2012/12/09/2138484.jpg?1355063931406
geekbox.net Salah satu setting lokasi di game Assassins Creed III

Jadilah Richard mengajukan lamaran sebagai special effects artist. Tetapi posisi yang diinginkannya itu ternyata tidak tersedia. Richard lantas nyemplung sebagai level artist dan modeller di Ubisoft Singapura pada tahun 2008 silam. Dia adalah salah satu dari dua orang Indonesia yang tergabung dalam tim awal studio Ubisoft Singapura yang berjumlah 25 orang.

"Ketika itu ada kejadian lucu di mana saya diminta mengisi form pekerjaan. Saya diberikan laptop, tetapi keyboard-nya menggunakan bahasa Perancis. Lama sekali saya mengisinya karena harus mencari huruf yang tepat satu per satu, ha ha ha," ujar Richard sambil tergelak ketika mengenang pengalamannya tersebut. Maklum, Ubisoft adalah perusahaan asal Perancis, rupanya mereka lupa membawa peralatan yang cocok untuk kawasan Asia Tenggara.

Tiga tahun bekerja di Singapura, Richard lantas pindah ke Studio utama Ubisoft di Montreal, Kanada, di mana dia bermukim hingga kini.

Pengalaman Richard menggunakan keyboard berbahasa Perancis berlanjut dalam bentuk yang berbeda di Montreal, karena Perancis adalah bahasa utama di kota itu. Richard pun makin getol belajar Bahasa Perancis. "Sekarang sudah tidak kaku lagi berbahasa Perancis meskipun masih harus banyak belajar," ujarnya.

Pekerjaan Kolosal

Melihat tampilan dunia dalam seri Game Assassin's Creed yang luas dan begitu mendetail, dapat dibayangkan bahwa pembuatnya pastilah bekerja keras untuk merealisasikan lingkungan game dari gambaran konsep yang ditetapkan sebelumnya.

Di studio Ubisoft, sebagian besar tanggung jawab ini berada di pundak Art Director yang memberikan arahan seputar rancangan game pada sejumlah sub-bagian, termasuk Character Design dan Level Designer yang menjadi atasan Richard.

"Kalau diumpamakan, Level Designer membuat 'mangkuk' lingkungan dunia game berikut 'level box' yang mewakili obyek-obyek dalam dunia game. Level Artist seperti saya kemudian mewujudkan dunia itu sesuai arahan," jelas Richard mengenai bidang pekerjaannya.

Dari situ, Richard bersama tim Level Artist memikirkan kira-kira arsitektur seperti apa yang sesuai dengan setting game, lalu bekerja membuat obyek-obyek dan lingkungan dalam game berdasarkan referensi yang didapat berikut limitasi interaksi dalam game yang ditetapkan oleh programmer.

Kadang proses ini bisa membuat pusing tujuh keliling. Richard memberi contoh salah satu level dalam game Assassin's Creed: Brotherhood yang menampilkan reruntuhan Colosseum di Roma, Italia, lengkap dengan ruang-ruang bawah tanahnya.

http://assets.kompas.com/data/photo/2012/12/09/2141563.jpg?1355064097656
gamesradar.com Colosseum dalam game Assassins Creed: Brotherhood

"Kami harus membuat Colosseum sesuai dengan keadaannya di abad ke-15, tahun 1400-an, sementara gambar-gambar referensi yang tersedia hanya dari tahun 2000-an," ungkap Richard. Kendati demikian, nyatanya di tengah keterbatasan itu, tim pengembang Ubisoft tetap berhasil memvisualisasikan desain Colosseum yang megah.

Ketika itu, Richard antara lain bertanggung jawab membuat setting dungeon atau ruang tahanan bawah tanah di Colosseum yang juga dipakai sebagai arena kejar-kejaran menggunakan kuda di dalam game. "Proses pembuatannya lama sekali, tapi ketika dimainkan dalam game, lima menit saja level-nya sudah lewat, ha ha ha,"

Dalam proses pembuatan game, Ubisoft menerapkan sistem 'milestone' atau target pencapaian dalam kurun waktu tertentu. Jika sudah dekat waktu deadline, Richard kerap lembur demi merampungkan pekerjaan.

Tantangan dalam melakukan proses desain lingkungan game itu pun selalu mengalami ekskalasi dari judul ke judul. Menurut Richard, ini karena Ubisoft selalu meminta rancangan yang lebih detail untuk game berikutnya. "Pengerjaan dari Assassin's Creed II ke Brotherhood lalu setelah itu ke Revelations, misalnya, selalu harus disertai dengan peningkatan kualitas sehingga kami harus bekerja lebih giat lagi."

Saat semuanya sudah selesai, dunia game kemudian digabungkan dengan bagian-bagian lainnya seperti karakter game hasil rancangan character artist dan fashion designer yang juga dibuat berdasaran referensi faktual.

Hasil karya Richard bisa dilihat di serangkaian judul game dalam seri populer ini, mulai Assassin's Creed II, Assassin's Creed: Brotherhood, Assassin's Creed: Revelations, hingga yang terbaru Assassin's Creed III yang tersedia untuk platform PC dan konsol game seperti Xbox 360 dan PlayStation 3.

Gerilya

Richard mengaku menikmati bekerja di studio terbesar Ubisoft di Montreal. "Suasananya cair, kekeluargaan. Semua karyawan, misalnya, makan siang bersama tanpa memandang posisi atau jabatan."

Meski begitu, pria yang mengaku suka main game untuk melihat-lihat desain lingkungannya dan mencari inspirasi ini masih meyempatkan diri pulang ke tahah air dengan memanfaatkan waktu senggang antar pembuatan judul game.

"Kebetulan, sekarang lagi in-between, jadi bisa pulang ke rumah," ujar Richard ketika ditemui KompasTekno di sela-sela gelaran Indocomtech 2012 di Jakarta, November lalu. Saat itu, seri game terbaru yang turut ditangani Richard, Assassin's Creed III, memang telah rampung dan baru dirilis ke pasaran.

Soal industri game di Indonesia, Richard mengatakan bahwa sebenarnya terdapat banyak talenta berbakat di Tanah Air. Hanya saja, menurut Richard, di samping belum adanya investor besar yang berani mendanai pembuatan game seperti Assassin's Creed, ada hal lain yang sedikit mengganjal kemajuan dunia game nusantara dalam mengembangkan game berskala besar.

"Banyak yang bagus, tapi kebanyakan dari mereka bergerak seperti pejuang gerilya zaman kemerdekaan, yaitu terpisah-pisah antar daerah. Seandainya saja bisa disatukan, tentu bisa kuat sekali," ujar Richard.

Bagaimana dengan para rekan seprofesi yang memutuskan untuk mengadu nasib di negeri orang, seperti Richard sendiri? Menurut dia, hal tersebut berkaitan dengan besarnya penghargaan atas karya mereka yang bisa diperoleh di luar negeri.

"Namanya juga memenuhi kebutuhan hidup. Di Indonesia banyak talenta pembuat game berkualitas internasional, tapi penghasilannya kurang. Seandainya keadaan itu berubah, pasti semua yang bekerja di luar negeri akan pulang kampung dengan senang hati," tandasnya.
 


Demikian artikel tentang Orang Indonesia Dibalik Pembuatan Game Assassin's Creed ini dapat kami sampaikan, semoga artikel atau info tentang Orang Indonesia Dibalik Pembuatan Game Assassin's Creed ini, dapat bermanfaat. Jangan lupa dibagikan juga ya!

Retrogade, Planet Berorbit Terbalik

Info informasi Retrogade, Planet Berorbit Terbalik atau artikel tentang Retrogade, Planet Berorbit Terbalik ini semoga dapat bermanfaat, dan menambah wawasan. Selamat Membaca! Jangan lupa dishare juga!
Planet umumnya mengorbit bintang searah dengan arah perputaran bintangnya. Namun, beberapa planet berbeda, mengorbit dengan arah berlawanan. Planet tersebut disebut planet retrograde atau planet berorbit terbalik.

Salah satu planet retrograde adalah planet HAT-P-7b yang mengorbit bintang berjarak 1.040 tahun cahaya di konstelasi Cygnus. Planet tersebut ditemukan pada tahun 2008. Astronom bertanya-tanya, mengapa planet itu bisa bergerak berlawanan dengan arah bintangnya.

 

Jawabannya terkuak dari hasil penelitian para astronom Jepang. Lewat pengamatan dengan Subaru Telescope Facility di Hilo, Hawaii, mereka menemukan sebab terbaliknya orbit HAT-P-7b. Mereka menemukan adanya planet seukuran Jupiter HAT-7c yang mengorbit bintang di dekat bintang induk HAT-P-7b.

"Tim peneliti berpikir bahwa adanya bintang tetangga dan planet lain berperan dalam membentuk dan mempertahankan orbit planet dalam (HAT-P-7b) yang terbalik," jelas pejabat Subaru Telescope Facility seperti dikutip Space, Kamis (24/1/2013).

Menurut tim astronom, HAT-P-tc terletak di antara planet berorbit terbalik HAT-P-7b dan bintang yang baru saja ditemukan. Bintang dan planet yang baru saja ditemukan memengaruhi orbit planet HAT-P-7b.

Studi ini dipimpin Norio Narita, Yasuhiro Takahashi, Masayuki Kuzuhara, dan Teruyuki Hirano dari National Astronomical Observatory of Japan dan University of Tokyo. Kesimpulan yang didapatkan, efek gravitasi ganda bisa memengaruhi terbentuknya planet berorbit terbalik. 


Sumber

Demikian artikel tentang Retrogade, Planet Berorbit Terbalik ini dapat kami sampaikan, semoga artikel atau info tentang Retrogade, Planet Berorbit Terbalik ini, dapat bermanfaat. Jangan lupa dibagikan juga ya!

Seni Manusia Transparan

Info informasi Seni Manusia Transparan atau artikel tentang Seni Manusia Transparan ini semoga dapat bermanfaat, dan menambah wawasan. Selamat Membaca! Jangan lupa dishare juga!

Demikian artikel tentang Seni Manusia Transparan ini dapat kami sampaikan, semoga artikel atau info tentang Seni Manusia Transparan ini, dapat bermanfaat. Jangan lupa dibagikan juga ya!

Pranav Mistry, Penemu 6th Sense Technology

Info informasi Pranav Mistry, Penemu 6th Sense Technology atau artikel tentang Pranav Mistry, Penemu 6th Sense Technology ini semoga dapat bermanfaat, dan menambah wawasan. Selamat Membaca! Jangan lupa dishare juga! http://www.didunia.net/
Terus terang, sewaktu melihat video presentasi tentang teknologi terbaru ini saya sampai bengong, ibarat seorang manusia purba di jaman batu yang melihat komputer pertama kali. Bagaimana tidak? saya selalu mengikuti perkembangan teknologi informasi dan komputasi. Namun, teknologi yang satu ini benar-benar membuat saya kagum!
Teknologi terbaru ini dinamai 6�th Sense Technology atau Teknologi Indera Keenam. Penemunya seorang jenius asal India yang juga seorang insinyur terkenal jebolan MIT (Massachusetts Institute of Technology) bernama Pranav Mistry. Pranav dengan jenius telah menciptakan alat yang
memadukan gerak tubuh (gesture) dengan dunia komputasi digital. Dengan teknologi ini kita bisa melakukan apa pun tanpa harus mengunakan alat yang berbeda dan tanpa harus berada di depan komputer.
Ide awal penemuan teknologi ini adalah: bagaimana kita tetap bisa melakukan aktivitas sehari-hari dengan gampang tanpa harus membawa banyak peralatan digital seperti kamera, ponsel, ataupun laptop, sekaligus dapat terhubung secara online terus menerus untuk menerima dan mencari informasi.
http://www.didunia.net/Seperti yang didemokan oleh Pranav, dengan teknologi tersebut dia mampu menelfon hanya dengan telapak tangan tanpa ponsel, memotret hanya dengan ujung jari tanpa kamera, melihat resensi buku, melihat delay pesawat pada ticket, membuka akses internet atau Google pada selembar kertas, membaca koran dengan animasi online, dan bahkan � transfer data atau teks hanya dengan menjumput dan memasukkannya ke monitor komputer!
http://www.didunia.net/
1. Kamera: Webcam menangkap obyek di depan dan melakukan tracking terhadap gerakan tangan user. Data dikirimkan ke smart phone.
2. Tanda jari berwarna: Pada jari terdapat tanda berwarna merah, kuning, hijau, dan biru yang membantu kamera menangkap gerakan tangan. (Pada perkembangan teknologi ini Pranav Mistry telah menciptakan algoritma pengenalan gerak tubuh sehingga kelak tidak lagi diperlukan tanda berwarna pada jari tersebut)
3. Proyektor: Sebuah proyektor yang menggunakan LED (light emiting diode) menampilkan data yang dikirim dari smart phone ke sembarang permukaan di posisi depan user. Bisa tembok, kertas, tangan, atau orang. Saat ini Pranav sedang merancang membuat proyektor laser agar ketajamannya lebih tinggi.

4. Smart Phone: Sebuah smart phone yang terkoneksi ke Web akan memproses data video dengan menggunakan algoritma pencitraan untuk mengidentifikasi obyek. Sebuah software khusus lain melakukan searching di Web untuk �menterjemahkan� gerakan tangan.
Trus, bagaimana cara kerjanya? Patty Maes, sang dosen Pranav menjelaskan bahwa cara kerja perangkat tersebut berdasar image and character recognition (pengenalan gambar dan karakter). Alat utama yang digantungkan di dada terdiri dari webcam, proyektor mini, cermin, dan smart phone. Sedangkan pada ujung jari telunjuk dan jempol kedua tangan dipasang colored cap (tanda berwarna), yang terdiri dari empat warna berbeda, merah, hijau, kuning dan biru.
Kamera berfungsi mengenali gambar, wajah, atau teks, sekaligus mengenali gerakan perintah kedua ujung jari telunjuk dan jempol. Proyektor digunakan untuk menampilkan interface (sebagai pengganti monitor) sekaligus menampilkan data-data tertentu yang akan diproyeksikan ke sembarang media mulai dinding, kertas, hingga telapak tangan. Sedangkan smart phone digunakan untuk komunikasi suara dan akses data dengan Web (lihat gambar di atas).
http://www.didunia.net/Menurut Patty perangkat teknologi ini masih berupa prototype, dan biaya pembuatannya tidak lebih dari $ 350. Jika rencana produksi secara masal terwujud hampir pasti harganya jauh lebih murah dengan disain yang lebih simpel dan futuristik.
Mengapa dinamai 6�th Sense Technology? Masih menurut Patty karena perangkat ini dikendalikan berdasarkan gerakan tubuh kita seakan-akan melengkapi lima indera yang lain.


Demikian artikel tentang Pranav Mistry, Penemu 6th Sense Technology ini dapat kami sampaikan, semoga artikel atau info tentang Pranav Mistry, Penemu 6th Sense Technology ini, dapat bermanfaat. Jangan lupa dibagikan juga ya!

Debu Kaca Mobil Yang Menjadi Seni

Info informasi Debu Kaca Mobil Yang Menjadi Seni atau artikel tentang Debu Kaca Mobil Yang Menjadi Seni ini semoga dapat bermanfaat, dan menambah wawasan. Selamat Membaca! Jangan lupa dishare juga! http://www.didunia.net/
Kebanyakan orang suka geram melihat jendela mobil yang kotor dan akhirnya menuliskan angka lucu atau pesan pintar seperti "Cuci Donk Mobilnya","Mobilmu adalah otakmu" dan lain-lain. Tapi ada satu seniman dari San Marcos Texas, memanfaatkan Kaca mobil yang tertutup debu kanvas ke tingkat seni yang tinggi.


Scott Wade menggunakan jendela mobil kotor seperti kanvas untuk menciptakan karya yang luar biasa tetapi bersifat sementara. Dia bisa menghabiskan sampai empat jam menyempurnakan gambar kotoran nya tapi satu hujan lebat sudah cukup untuk menghancurkan kerja kerasnya.



http://www.didunia.net/







http://www.didunia.net/



































http://www.didunia.net/


Demikian artikel tentang Debu Kaca Mobil Yang Menjadi Seni ini dapat kami sampaikan, semoga artikel atau info tentang Debu Kaca Mobil Yang Menjadi Seni ini, dapat bermanfaat. Jangan lupa dibagikan juga ya!

Olahragawan Paling Baik

Info informasi Olahragawan Paling Baik atau artikel tentang Olahragawan Paling Baik ini semoga dapat bermanfaat, dan menambah wawasan. Selamat Membaca! Jangan lupa dishare juga! USAIN BOLT - ATLETIK
http://www.didunia.net/Inilah orang tercepat dalam sejarah. Bolt masih memegang rekor dunia di lari 100 dan 200 meter. Juara bertahan Dunia dan Olimpiade itu telah mencetak beberapa kali rekor yang tak dibayangkan banyak orang sebelumnya. Bahkan, atlit berusia 25 tahun itu masih bisa memecahkan rekor lagi. Mirip sekali dengan Messi!


ROGER FEDERER - TENIS


Disebut-sebut sebagai petenis terbaik sepanjang sejarah. Petenis asal Swiss itu telah mencetak rekor 16 kali Grand Slam dalam karir luar biasanya. Bahkan, level terbaiknya itu hanya diraih dalam waktu singkat. 18 dari 19 final Grand Slam terjadi antara Wimbledon 2005 dan Australia Terbuka 2010. Segala sesuatunya tampak mudah buat dia.

WAYNE GRETZKY - HOKI ES


Pria asal Kanada yang dijuluki "The Great One" itu secara universal disebut sebagai pemain hoki es paling berbakat yang pernah ada. Karirnya membentang selama dua dekade, dan selama itu ia mampu memecahkan rekor. Ia telah mengumpulkan 61 prestasi hingga akhirnya pensiun pada 1999. Ia masih menjadi yang terbaik sepanjang sejarah NFL.

MICHAEL JORDAN - BASKET


Pebasekat terbesar selama ini dan merupakan olahrawagan dengan magnet pasar terbaik sepanjang sejarah. Ia disebut-disebut sebagai atlet paling terkenal karena penampilan fenomenalnya bersama Chicago Bulls pada tahun 1960-an. Jordan memenangi enam kejuaraan NBA dan mendapatkan NBA MVP dalam lima kali kesempatan yang berbeda.

JONAH LOMU - RUGBY


Inilah superstar dunia di bidang olahraga rugby. Lomu menyita perhatian dunia berkat penampilan gemilangnya untuk Selandia Baru di Piala Dunia 1995. Pria dengan tinggi 1,96 meter dan berat 125 kilogram itu memiliki kecepatan dan kekuatan dalam bermain.

MICHAEL PHELPS - RENANG


Layak disebut sebagai pemain Olimpiade terbaik sepanjang sejarah. Perenang asal Amerika itu meraih medali emas terbanyak dibandingkan siapa pun, yakni 14 gelar. Phelps memenangi enam dari semua itu di Athens, Yunani, pada 2004. Empat tahun kemudian, ia meraih delapan medali emas di Beijing, Cina. Ia pun diakui dunia karena telah memecahkan rekor tujuh medali emas Mark Spitz di Games, Munich, pada 1972. Di Olimpiade 2012, atlit kelahiran Baltimore berusia 26 tahun itu siap memecahkan rekor lagi. Ia kini menduduki peringkat kedua dalam perolehan medali emas terbanyak dari berbagai olahraga. Urutan pertama masih ditempati pesenam asal Uni Soviet Larisa Latynina, dengan 18 medali emas.

MICHAEL SCHUMACHER - FORMULA ONE


Memang masih diperdebatkan apakah Schumacher disebut sebagai pembalap Formula One terbaik sepanjang sejarah. Namun, pembalap asal Jerman itu tampil dominan yang tidak ditandingi pembalap-pembalap lainnya selama ia berkarir untuk Ferrari di era Millenium ini. Ia memenangi lima kali Kejuaraan Balapan Dunia secara berturut-turut.

SACHIN TENDULKAR - CRICKET


Pencetak-lari terbanyak di Tes dan cricket satu hari internasional itu layak disebut sebagai bastman terbaik sepanjang sejarah. Pemain berjuluk "The Little Master" itu melakukan debutnya saat lawan Pakistan, meski umurnya baru 16 tahun. Pemain asal India yang akan merayakan ulang tahun ke-39 itu menjadi pemain cricket pertama yang masuk daftar 100 olahragawan terbaik dalam satu abad ini.

TIGER WOODS - GOLF


Apakah Tiger Woods masih menjadi pegolf terbaik sepanjang sejarah? Memang masih bisa diperdebatkan. Namun, Woods melakukan permainan golf dalam satu dekade ini dengan gaya penuh inspirasi. Kini, ia masih memiliki peluang besar untuk menjadi "Tiger Woods yang baru." 


MUHAMMAD ALI - TINJU
 http://www.didunia.net/
Terdapat sebuah perbedaan antara "membicarakan pembicaraan" dan "menjalankan perjalanan." Muhammad Ali bisa melakukan itu, padahal tidak ada olahragawan superstar yang mampu melakukan sebelumnya. Ia adalah orang pertama yang menjadi juara dunia kelas berat sebanyak tiga kali. Petinju yang berjuluk "Louisville Lip" itu tampil di pertandingan-pertandingan tinju bersejarah. Tidak seperti olahragawan lainnya, ia berperan penting dalam gerakan hak asasi sipil di Amerika Serikat pada tahun 1960-an.



Demikian artikel tentang Olahragawan Paling Baik ini dapat kami sampaikan, semoga artikel atau info tentang Olahragawan Paling Baik ini, dapat bermanfaat. Jangan lupa dibagikan juga ya!
close
Laptop Gaming Terbaik